Friday, June 12, 2015

Resep Vegetable Roll Cake ala Bunda Sari

Resep Vegetable Roll Cake ala Bunda Sari

Bahan :

Putih telur 150 ml
Gula halus 250 gram
Garam 1/4 sdt
Cake emulsifier 1/2 sdm
Tepung terigu protein sedang 80 gram
Tepung maizena 20 gran
Baking powder 1/2 sdt
Minyak sayur 100 ml

Bahan isi
Sosis 4 buah, belah jadi 2
Wortel 2 buah, potong persegi panjang
Buncis 5 Buah potong memanjang
Bawang Bombay 1/2 butir, cincang halus
Margarin 2 sdm
Garam, merica, gula qs

Bahan saus :

Thousands island siap pakai

Cara Buat:

Isi : panaskan margarin, tumis bawang Bombay hingga harum, masukkan sosis, wortel dan buncis, tambahkan gulgarmer, sisihkan
Bolu : kocok putih telur, gula, cake emulsifier sampai mengembang. Tambahkan terigu, maizena, garam, dan baking powder, ayak dan aduk rata. Masukan minyak sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Tuang ke atas Loyang ukuran 24*24. Panggang didalam oven suhu 190c 15 menit.
Penyelesaian
Olesi permukaan cake dengan thousands island, susun tumisan diatas cake. Gulung sambil rapatkan agar hasil maksimal

Note by me :
-Kayanya gulanya kemanisan, saya pake gula 3 sdm aja udah kerasa banget manisnya
- saya tambahin susu bubuk 1 sdm tapi terigu saya kurangi 1 sdm
- saya oven 15 menit api bawah dilanjutkan 3 menit api atas (saya pake oven gas)
- saya gulung dulu cakenya baru dibuka lagi untuk diisi filing

Sumber: Facebook Post
Inuwi Shop
Facebook Page

No comments:

Post a Comment